Selasa, 17 September 2013

Panen Jabon Perdana Desember 2013


Bulan Desember 2012 I-Gist dari PT. Global Media Nusantara mengadakan Tour Jabon bersama lebih dari 50 Duta Penghijauan yang tergabung dalam Green Warrior Community. Tour Jabon adalah sebuah kegiatan dan program yang rutin diselenggarakan I-Gist setiap bulan untuk mengajak para Duta Lingkungan melihat lahan sekaligus berinteraksi dengan petani penggarap. Momen Tour Jabon kali ini dimanfaatkan perusahaan dengan melakukan kunjungan ke lahan  pohon jabon yang sudah siap panen di daerah Pameungpeuk Kabupaten Garut.
Lebih dari 1000 pohon jabon usia 5-7 tahun siap panen dengan volume yang bervariatif. Pohon jabon yang berusia lima tahun dengan ketinggian lebih dari 25 meter bisa mencapai 1-1,5 meter kubik dan pohon yang berusia 7 tahun volumenya bisa mencapai 3 meter kubik.
I-Gist melakukan gerakan penanaman dengan mengajak masyarakat dari berbagai wilayah untuk menjadi Duta Lingkungan.

Program penanaman sudah di lakukan  di berbagai wilayah di Indonesia terutama di pulau jawa seperti di Kabupaten Lebak Propinsi Banten, Kabupaten Sumedang, Garut, Cianjur, Bandung dan Tasikmalaya di Jawa Barat, Kabupaten Malang Jawa Timur juga di Sumbawa Nusa Tenggara Barat dan Bali. I-gist juga bertindak sebagai fasilitator penjualan pohon jabon siap panen. I-Gist juga sudah mengakuisisi lebih dari 90.000 pohon dengan usia 2-3 tahun dan pohon yang sudah siap panen sebagai pohon cadangan dari berbagai wilayah, baik dari Sumbawa NTB, Kabupaten Garut, Kota Cimahi Jawa Barat dan di daerah Gunung Kidul Yogyakarta.

0 komentar:

Posting Komentar